Sabtu, 18 November 2017

Nasi Goreng a la Chef Tazki

Sudah dua hari ini hujan mengguyur Kota Semarang dengan derasnya dan bersyukur sekali udara menjadi lebih sejuk walaupun membuat saya akhirnya malas bergerak dan beranjak dari kamar. Ditambah kondisi badan yang kurang fit membuat saya malas untuk memasak. Rasanya ingin merebahkan diri saja di atas tempat tidur sepanjang hari. Untungnya saya selalu menyediakan frozen food bilamana saya tidak sempat memasak maka tidak perlu khawatir karena lauk pauk untuk makan sudah tersedia di dalam freezer hanya tinggal menggoreng atau menghangatkannya saja. Malam harinya ketika waktunya makan malam ternyata Tazki menyampaikan keluhannya bahwa ia bosan makan makanan froozen  lagi sehingga dia berinisiatif untuk membuat nasi goreng dengan resep sendiri dan tanpa dibantu oleh kami orangtuanya.

Saya sendiri tidak terlalu percaya diri dalam membuat nasi goreng dikarenakan menurut lidah saya sendiri, nasi goreng buatan saya tidak terlalu enak dan entah kenapa dalam membuat sambel pun selalu kurang nendang gitu rasanya. Makanya saya sangat jarang membuat olahan nasi goreng maupun sambel. Ketika saya ingin makan nasi goreng pun biasanya suami yang turun tangan untuk membuatkan. Dari awal saya mencoba nasi goreng buatannya sudah cocok di lidah saya dan anak kami. Jadi bila ditanya makanan favorit kami apa? Ya, salah satunya adalah nasi goreng buatan Ayah Lukman.

Kembali lagi ke momen Tazki mengolah nasi gorengnya sendiri, saya pun tidak berusaha memberi tahu apalagi memandunya. Entah bumbu apa saja yang ia masukkan dan campurkan ke dalam masakan nasi gorengnya namun dari kamar pun tercium aroma wangi masakannya. Setelah hampir setengah jam menunggunya memasak, akhirnya saya bisa mencoba nasi goreng a la Tazkiya yang sangat fenomenal. Ternyata sungguh diluar dugaan rasanya sangat enak sekali dengan bumbu yang sepertinya tidak lazim digunakan dalam membuat nasi goreng kebanyakan. Dia pun mengungkapkan bahwa nasi gorengnya tidak diberi garam jadi rasa asin di dapat dari kecap asin. Kemudian dia penasaran dengan kecap inggris seperti apa rasanya lalu eksperimen juga menambahkan kecap inggris ke dalam nasi gorengnya dan diberi sedikit saos tiram. Memang rasanya sedikit aneh karena banyak item bumbu yang ditambahkan, tapi sejauh ini rasanya enak dan bikin saya tambah lagi lho hehehe...

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar