Sabtu, 18 November 2017

Jepit Rambut Fenomenal

Waktu saya ajak Tazki ikut Kelas Blogging  bareng teman-teman IIP Semarang yang berlangsung di kantor Biznet Semarang. Tazki tidak sengaja menemukan jepit rambut yang tergeletak begitu saja di lantai ketika dikonfirmasi kepada orang-orang yang hadir disitu pun tidak ada yang merasa jepit rambut tersebut adalah miliknya. Akhirnya Tazki memutuskan untuk mengambil jepit rambut tersebut dan di make over ketika sampai di rumah. Kenapa dia mau make over jepit tersebut? Karena hiasan atas jepit tersebut hilang sehingga terlihat polos dan kurang cantik untuk dipakai. Maka, dia pun langsung bereksperimen di dalam kamarnya untuk menghias jepit rambut tersebut. Keluar masuk kamar kami mencari kain perca yang biasa saya simpan di sela-sela keranjang baju yang belum disetrika. Kemudian mencari kancing di tempat penyimpanan kancing-kancing yang biasa saya simpan bila menemukan kancing yang lepas dari pakaian yang belum sempat saya jahit kembali. 

Sepertinya dia asyik dan tenggelam dalam eksperimennya, di lantai kamarnya berserakan kain-kain perca, benang, gunting, lem tembak, dll. Sesekali dia menghampiri saya hanya untuk meminta bantuan saya memasukkan benang ke dalam lubang jarum. Menanyakan kepada saya bagaimana caranya menjahit untuk menempelkan kancing di atas kain dan banyak lagi pertanyaan lainnya yang ia lontarkan mengenai proses menjahit dengan tangan. Namun sepertinya ia agak kesusahan dalam menjahit kancing-kancing tersebut dan mengeluh kepada saya agar mau membantunya menyelesaikan eksperimennya. Saya menolaknya dan meminta dia untuk mencobanya lagi sendiri karena ini sangat mudah. Akhirnya dia pun meninggalkan saya dan kembali berjibaku di dalam kamarnya. Tidak selang berapa lama dia pun segera menghampiri saya dan menunjukkan hasil karyanya dan bercerita dengan girang bahwa dia memilih metode menempelkan kancing tersebut dengan menggunakan lem tembak saja supaya lebih mudah dibandingkan dijahit. Wah, keren juga idenya walaupun sebenarnya sederhana dan simple tapi saya sangat mengapresiasi sekali jerih payah serta proses yang telah dia lewati. Bangga sekali ketika dia akhirnya memiliki solusi untuk mengatasi kesulitannya tersebut tanpa rewel dan putus asa karena permintaannya untuk dibantu saya tolak.

Jepit rambut fenomenal pun akhirnya sukses tersemat di rambutnya dan selalu dia pakai kemana pun bahkan dalam tidur sekalipun. Lucu sekali melihatnya berbinar ceria menceritakan proses pembuatannya kepada ayahnya dan memamerkan hasilnya di depan kami sambil menceritakan bagaimana ide make over  itu muncul di pikirannya. Ternyata memang anak-anak adalah sumber kreatifitas yang tak berbatas selama kita tidak menghalanginya dalam menuangkan dan merealisasikan setiap ide-ide yang terlintas di pikirannya. Selamat mendampingi ananda dengan rileks dan optimis ya...

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar