Sabtu, 18 November 2017

Menyulap Kapstok Bekas Menjadi Gantungan Multifungsi

Kemarin kami sekeluarga mengunjungi supermarket ADA yang berada di Kota Semarang. Sebenarnya kami mengunjungi supermarket ini karena ada beberapa kebutuhan yang harus saya beli karena berkenaan dengan adanya pesanan Mango Drink dari teman saya. Ternyata setelah saya cek di rumah ada beberapa bahan yang habis sehingga kami pun berencana mengunjungi supermarket tersebut selain harga barangnya harga grosir dan letaknya pun dekat dari kediaman kami. Setelah setengah jam kami berkeliling mencari barang-barang yang kami butuhkan dan memutuskan untuk segera membayarnya di kasir. Tiba-tiba anak kami meminta izin kepada ayahnya untuk dibelikan kapstok atau gantungan untuk tas-tasnya dikarenakan kapstok yang ada di kamarnya sudah banyak yang potong karena menyangga banyak tas dan pernak-perniknya. Kami pun segera mencari kapstok yang dibutuhkan dan segera membayar semua belanjaan kami di kasir.

Ketika sesampainya di rumah pun anak kami langsung mengambil paku dan palu dan mencoba memasangnya sediri. Karena merasa miring hasil pengerjaannya, akhirnya dia meminta ayahnya untuk bantu memasangnya. Setelah selesai dipasang oleh ayahnya lalu ia pun mulai mengutak-atik kapstok bekas yang sebelumnya. Saya katakan untuk membuangnya saja namun ia tidak berkenan membuangnya dan tetap bersikukuh untuk memanfaatkan kapstok tersebut menjadi sesuatu. Dia pun kemudian meminjam smartphone milik ayahnya untuk dipakainya melihat tayangan DDo It Yourself (DIY). Biasanya jika dia kehabisan ide selalu melihat tayangan video tersebut di Youtube. Setelah hampir satu jam lebih menonton tayangan Di It Yourself  (DIY) akhirnya ia meminta tolong ayahnya untuk berkenaan memotongkan kawat lentur yang ada di gudang belakang rumah. Dan mereka berdua pun larut dalam kesibukannya membuat kreasi dengan memanfaatkan kapstok bekas tersebut. Terdengr debat antara ayah dan anak, rengekan anak kami, serta suara canda tawa mewarnai aktivitas sore mereka.

Tidak berapa lama akhirnya Tazki datang menghampiri dan menunjukkan hasil karyanya duet bersama ayahnya. Sederhana sekali sih sebenarnya malah tidak terkesan waw namun saya sangat terkesan sekali ketika dia menunjukkan bahwa kapstok bekas tersebut sebagai media kaleng-kaleng bekas wadah biskuit dan permen yang dikaitkan oleh kawat lentur agar bisa tergantung di kapstok tersebut. Ketika saya tanyakan apa fungsi barang ini? Dia menjelaskan bahwa kaleng-kaleng tersebut sebagai wadah penyimpanan apa saja. Misalnya menyimpan alat tulis, pin, karet, logam, dll agar tidak berserakan tersebar dimana-mana. Wah, keren sekali idenya walaupun sederhana namun memiliki fungsi yang tidak kalah penting. Terus berkarya ya, Kak! Kamu keren deh...

#tantangan10hari
#level9
#keliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar