Kamis, 27 April 2017

Reading A Loud

Sepertinya hari ini saya berencana untuk melakukan aktivitas reading a loud  bersama Kakak. Sebenarnya sudah ingin mengeksekusi dari dua hari yang lalu, namun baru sekarang bisa terlaksana. Kami mengunjungi rumah tante saya yang kebetulan rumahnya bersebelahan dengan rumah almarhumah nenek saya untuk mencari buku bacaan yang akan kami baca. Kebetulan beliau membuka sebuah lembaga pendidikan di rumahnya dan terdapat beberapa buku yang menarik untuk dibaca. Setelah mencari-cari beberapa judul buku akhirnya kami menemukan buka yang menarik minat kami untuk kami baca.

Saya membacakan pertama kali dengan suara sedikit lebih keras dibanding biasanya, kemudian saya minta Kakak untuk mengulangi apa yang saya bacakan dan menceritakan kembali tentang apa yang dia dengar. Hasilnya bagaimana? Wah, membuat saya tidak berhenti tersenyum dan menahan tawa karena terkadang apa yang saya bacakan dengan yang Kakak ulangi mengalami sedikit perbedaan redaksi dan tentunya penambahan beberapa cerita yang menjadi imajinasinya. Tidak menjadi soal  bagi saya, yang terpenting 70%-80% Kakak mengerti apa yang saya bacakan dan bisa mengulangi kembali cerita tersebut.

Alhamdulillah..sejauh ini semuanya berjalan lancar dan menyenangkan bagi kami karena kami bisa tertawa terbahak-bahak ketika mengoreksi kembali isi buku tersebut yang oleh Kakak diulangi menurut pemahamannya.
#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar