Sabtu, 17 Juni 2017

Dengan Membaca Buku Aku Bisa Melihat Dunia

Terkadang saya sebagai orangtua sering dikagetkan dengan pengetahuan yang Kakak ketahui tanpa pernah saya merasa memberitahukannya. Sebenarnya masih dalam tahap pengetahuan yang sederhana sih bukan yang wow begitu. Hanya saja terkadang saya sebagai orangtua merasa surprised ketika tahu bahwa anak saya tahu tentang sesuatu hal. Ternyata tak lain dia tahu itu melalui hasil membaca dari sebuah buku atau malah kadang dia dapatkan itu dari acara youtube. Namun, yang saya akhirnya sepakat adalah bahwa, dengan membaca kita dapat melihat dunia tanpa batas melewati dimensi ruang dan waktu. Dengan membaca kita semakin kaya akan ilmu dan pengetahuan serta wawasan kita semakin berkembang mengikuti apa yang kita pernah baca. Seperti quote yang baru-baru ini saya dapatkan, "you're what you read". Dan sejatinya itu benar adanya bahwa kita adalah menjadi apa yang kita baca, sehingga bila ingin mengetahui wawasan seseorang salah satunya adalah dengan menanyakan buku apa yang terakhir dia baca, maka kita pun akan tahu seperti apa wawasan orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar