Selasa, 13 Juni 2017

"Buku Favoritku Salah Satunya Adalah Karangan Budhe Aan, Bunda"..

Siang tadi aku bertanya pada Kakak mengenai buku apa yang akan dibacanya hari ini?
Dia berkata, "Bunda kalau hari ini boleh ya Kakak nggak baca buku dulu? Kakak maunya ngobrol saja sama Bunda, boleh?" ujarnya meminta izin padaku. Akhirnya aku izinkan dia untuk tidak membaca buku hari ini, mungkin memang sedang tidak berselera untuk membaca. 

Kemudian kami mengobrol mengenai banyak hal, dari mulai nama keluarga hingga nostalgia teman-teman SD. Mungkin memang dia sedang butuh curhat, hehehe...
Bisa saya maklumi karena mungkin dia kesepian selama Bulan Ramadhan ini anak-anak jarang keluar untuk sekedar bermain seperti biasa. Mungkin khawatir kelelahan dan kehausan sehingga nanti malah rewel minta berbuka.

Saya pun mengajaknya membuat Mango Drink karena kebetulan ada teman saya yang pesan sebagai ta'jil untuk berbuka puasa. Alhamdulillah senang rasanya seperti berkah di Bulan Ramadhan. Kakak pun membantu saya membuat jelly, membersihkan botol yang akan menjadi kemasannya, dan membantu saya membuat kuah mango. Rasanya terbantu sekali Kakak ikut berpartisipasi membantu saya membuat pesanan dan ternyata memang ada hal yang ingin dia wujudkan dan entah apa itu, yang pasti dia membuat kesepakatan dengan saya bahwa dia bersedia membantu saya asalkan dia diberi 'uang lelah' katanya. Duh, bocah ada-ada saja ckckck...

Saat saya hendak membereskan semua perlengkapan yang dipakai membuat Mango Drink, rupanya saya melihat Kakak sedang enjoy membaca dan membuka-buka buku "Komik Akhlak Al-Qur'an" karangan Aan Wulandari dan Dian K. padahal baru saja beberapa jam yang lalu bilang bahwa ingin libur dulu membacanya tapi ternyata malah tetap asyik seperti biasa membaca buku-buku yang menampilkan gambar-gambar visual yang menjadi favoritnya.

Saya pun iseng bertanya padanya, "Kak, buku apa sih yang disukai oleh Kakak?". Dia pun spontan menjawab, "Buku kesukaan Kakak pokoknya yang dibuat dan dibeli di Budhe Aan, Bun". Mbak Aan itu merupakan salah satu teman saya yang aktif menulis buku mengenai kisah-kisah bertema Islam yang dikhususkan untuk kalangan anak-anak. Kebetulan sebagian besar buku-buku untuk Kakak itu adalah karangan Budhe Aan dan membelinya langsung pada sang penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar