Kamis, 15 Juni 2017

Belajar Tentang Story Telling

Siang tadi tidak sengaja kami menemukan sebuah buku tentang habitat dan perkembangbiakkan berbagai macam binatang di sebuah buku berjudul "Binatang Di Sekitar Kita". Kakak pun tertarik ingin sekali membacanya kembali namun sepertinya malas jika harus membaca sendiri, entah mungkin karena tadi siang sangat terik sekali sehingga membuat Kakak enggan untuk banyak bergerak. Akhirnya saya menawarkan untuk membacakan buku tersebut, namun dengan syarat setelah bukunya selesai dibaca Kakak mau menceritakan kembali apa isi dalam buku tersebut. Dia pun mengangguk setuju dan akhirnya berlanjut saya membacakan buku tersebut.

Ternyata isi dalam buku tersebut menarik juga lho, banyak hal yang saya tidak tahu sebelumnya dan malah menjadi tahu setelah membaca buku ""Binatang Di Sekitar Kita" ini. Dan Kakak pun mendengarkan dengan antusias sekali apa yang tengah aku bacakan dengan sesekali bertanya dan menimpali. Kemudian setelah saya menyelesaikan membacakannya, tibalah Kakak yang bergantian untuk Story Telling. Walaupun tidak terlalu runut  dan detail dalam menceritakan kembali, namun untuk poin-poin pentingnya Kakak sudah bisa mengingat dan menggambarkan dengan baik. Hanya perlu latihan kembali supaya lebih luwes, runut, dan tidak terburu-buru. Untuk keseluruhannya saya acungi jempol karena bisa mengingat dengan baik apa yag telah saya bacakan dan bisa menceritakn kembli dengan pemahamannya sendiri dengan gaya bahasanya sendiri. Bravo Kakak!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar